Nongkrong Asyik Di El’s Coffee Mall Boemi Kedaton

El’s Coffe Mall Boemi Kedaton  – Selain terkenal dengan wisata pantai, Lampung juga terkenal dengan coffeenya. Nah, daerah yang paling banyak menghasilkan Coffee robusta adalah Lampung Barat dan Ulebelu, Tanggamus.

Kalau berkunjung ke Lampung, kalian tidak akan kesulitan mencari tempat ngopi. Pasalnya, hampir di setiap sedut kota Bandar Lampung terdapat coffee shop. Tak hanya coffeenya yang oke punya, tapi coffee shop di Lampung juga banyak yang instagramble.

El’s Coffe Mall Boemi Kedaton

Salah satu coffee shop Lampung yang jempol banget adalah El’s coffee Lampung. El’s coffee memiliki banyak cabang di kota-kota besar di Indonesia. Di lampung sendiri, E’ls coffee memiliki beberapa cabang, mulai dari El’s coffee house, El’s coffee Citihub, El’s coffee bandara, El’s coffee Lampung Walk, El’s cofee Mall Kartini, El’s coffe Transmart, hingga tempat favoritku, E’ls coffee Mall Boemi Kedaton.

Uap secangkir robusta Lampung yang 20 menit lalu ku pesan, menemaniku duduk di kursi paling belakang El’s coffee Mall Boemi Kedaton.

Kursi memanjang yang hanya cukup untuk dua orang itu tepat menghadap ke arah jalan Z.A Pagar Alam.

El's-coffe-bandar-lampung
Foto : lampung.tribunnews.com

Salah satu sudut tersembunyi di El’s Coffee Mall Boemi Kedaton menyajikan pemadangan lampu-lampu dari kendaraan yang lalu lalang. Pengunjung tidak terlalu ramai, nuansa minimalis yang hanya menyediakan dua kursi di satu meja, lampu gantung berwarna coklat yg redup, suara mesin espresso, aroma khas kopi, serta alunan musik jazz membuatku tak salah menobatkan tempat ini sebagai the best place.

Dengan segala keiistimewaannya, E’ls coffee MBK membuatku menghabiskan banyak waktu di sana,  dan juga rela merogoh kocek untuk memesan bercangkir-cangkir latte hot. Me time, mengerjakan skripsi, pekerjaan kantor, atau hanya mimikirkan hal-hal yang tidak terlalu penting.

Dibalik kaca besar yang mengarah ke jalan utama, aku sering berbisik dalam hati “Duh orang-orang pada mau ke mana ya macet-macetan dan saling klakson?” sementara aku di sini duduk dari tempat yang tidak jauh dari keberadaan mereka namun dengan suasannya berbeda.

Kadang, konyol juga, menikmati latte yang hampir dingin, tiba-tiba dia yang hanya sebatas pernah muncul sepintas dan hilang begitu saja diantara para pengandara yang bising di luar sana.

Sementara, di sisi lain terdapat bagian dari E’ls coffee yg selalu ramai dengan para laki-laki menikmati coffee dan rokok bersama rekan atau mungkin koleganya. Sempat aku mencuri dengar topik pembicaraannya yang sedang membahas BH Dinar Candy yang laku terjual hingga lima puluh juta.

Leave a Comment